Hello 2018

Petama, mau ngucapin terima kasih untuk tahun 2017 karena lumayan banyak harapan dan impian yang tercapai. God is good all the time, karena ada doa yang tidak saya panjatkan tetapi tiba-tiba datang! Blessed.

Di tahun 2017 banyak sekali hal-hal baru yang saya pelajari karena perjalanan hidup. Mulai dari ditanya:
mau nikah diumur berapa?” kalau ada yang belum baca, coba baca yaa di post saya yang sebelumnya hehehe

Tahun 2018 ini punya planning, to-do list dan juga resolusi. Mungkin kebanyakan dari kalian membuat planning didalam buku, atau masih berada dalam fikiran? Well, kalau masih berada dalam fikiran coba deh cepet-cepet ditulis biar ga lupa. 

Biasa nya saya menuliskan resolusi, to-do list atau planning di setiap tahunnya itu dengan cara :
1. Menulis di kertas yang bisa di taruh di depan lemari, dan
2. Berikan tanggal pencapaian dan tanggal pembuatan.
Simple tapi past tense~ yawlaaaaaa

modal dikit sih beli buku jurnal”

Kalau ada yang kasih sih saya seneng banget hahaha!
Tapi kenapa saya memilih di kertas dan ditaruh di lemari? Karena eh karena kalau saya taruh di lemari:
1. Lemari tiap hari di buka,
2. Setiap buka lemari selalu baca isi resolusi, to-do list dan juga planning.
3. Kalau dibaca pasti akan di fikirkan dan di doakan.
What you think, you become. Kalau setiap hari dibaca, difikirkan dan terselip doa di dalamnya. Insya Allah terkabul. Itu sih yang saya terapkan. Dan bersyukurnya ada beberapa hal yang tercapai. Berminat coba?

Tahun 2018 hal-hal yang ingin dilakukan adalah:
1. Learn something new.
Tersadar di tahun sebelumnya banyak energi yang dikeluarkan, tapi engga capek-capek. Rasanya ingin banget melakukan hal baru dan seru pastinya. For example, baca buku

"Membaca ialah upaya merengkuh makna,ikhtiar untuk memahami alam semesta itulah mengapa buku disebut jendela dunia, yang merangsang pikiran agar terus terbuka". -Najwa Shihab-

Tersadar juga karena ditahun 2017 terlalu sibuk memperhatikan social media dan terlalu fokus dengan gadget, yang mana kadang perhatian di lingkungan sekitar jadi kurang.

2. Be kind of yourself.
Temen saya pernah bilang “kalau sudah berhasil melakukan sesuatu kasih reward-lah untuk diri lu sendiri”. Sekarang baru sadar? Iya saya baru sadar.  Saya kurang banget kasih reward untuk diri saya sendiri. Mungkin tahun 2018 ini harus banyak-banyak traveling sebagai reward?

3. Be more productive. 
Di tahun 2018 ini bener-bener ingin banget lebih productive.

“tahun kemarin emang ga productive?”. Rasanya kurang.

Semoga, tahun ini saya bisa lebih productive lagi.

Lantas, apa resolusi kalian ditahun 2018?

Komentar

Postingan Populer